Cara memakaikan baju bayi

Cara memakaikan baju bayi tentunya merepotkan sekali bagi ibu muda, bagaimana cara memakaikan baju bayi agar sikecil merasa nyaman ketika dikenakan bajunya oleh si ibu?. Bagi ibu baru, memakaikan baju bayi yang baru lahir sering bikin senewen. pasalnya tubuh sikecil terlihat begitu ringkih, apalagi kalau sikecil tidak bisa diam atau malah menangis gara-gara terusik kenyamanannya.

Sebenarnya,memakaikan baju bayi itu tidaklah terlalu sulit, salah satu kunci suksesnya dalam melakukan cara memakaikan baju sikecil adalah anda harus tetap santai. Cobalah mengajak bayi anda berbicara walaupun bayi tersebut belum memahami arti pembicaraan yang anda ucapkan. Ekspresi wajah anda saat berbicara dengan sikecil akan membuatnya merasa nyaman dan aman, kelak disaat yang berbeda ketika anda hendak memakaikan baju bayi ia akan menikmati saat-saat bersama dengan anda ini.

Walaupun tidak terlalu banyak jenisnya, namun dalam melakukan cara memakaikan baju bayi perlu taktik jitu agar lancar dan nyaman. berikut ini tips yang dapat anda gunakan dalam melakukan cara memakaikan baju bayi agar mudah:

Telentangkan sikecil, renggangkan leher baju dengan kedua belah tangan kemudian dekatkan baju pada dagu sikecil. Angkat bagian belakang kepalanya dengan tangan kiri, lalu masukan kepalanya kelubang leher baju. Gunakan tangan kanan anda untuk menurunkan bagian belakang baju, setelah itu lalu turunkan kembali kepalanya dengan hati-hati.

Regangkan bagian tangan baju dan tahanlah dengan jari anda secara perlahan, masukan tangan sikecil. Lakukan hal yang sama untuk melakukan tangan lainnya.

Tarik baju kebawah lalu tempatkan kedua kaki sikecil pada lubang kaki baju dan kancingkan mudahkan dalam melakukan cara memakaikan baju bayi ini?

Demikianlah sedikit cara memakaikan baju sikecil yang perlu anda perhatikan agar bayi merasa nyaman ketika mengenakan bajunya.  Selamat mencoba bunda semoga bisa dan berhasil…..! 

 

Most Reading