Cara mengatasi masuk angin pada anak

Cara mengatasi masuk angin pada anak melalui ramuan tradisional alami yang telah digunakan sejak turun temurun, cara mengatasi masuk angin pada anak dengan ramuan ini tentunya aman digunakan karena bukan dengan cara meminumnya namun cukup dioleskan pada badan anak. Yang perlu diperhatikan adalah jangan sembarang menggunakan ramuan ini, sebaiknya disesuaikan berdasarkan usia anak.

Masuk angin tentunya akan menyebabkan anak menjadi rewel, dengan kondisi badan anak yang terserang masuk angin biasanya anak akan merasa gelisan karena beberapa gejala yang timbul membuat anak merasa tidak nyaman. Terserangnya tubuh anak oleh masuk angin disebabkan karena menurunnya daya tahan tubuh anak itu sendiri. Dimana semaik tumbuhnya anak maka tentunya semakin rentan bagi daya tahan tubuh untuk berkurang jika tidak diimbangi dengan asupan yang dapat mencukupi kebutuhan tubuh terutama dalam menjaga daya tahannya.

Masuk angin itu sendiri biasanya disebabkan karena perubahan suhu udara yang terlalu ekstrim, atau bahkan dari suhu udara yang terlalu dingin. Kipas angin dalam ruangan ataupun AC dapat menjadi pemicu masuk angin tentunya jika daya tahan tubuh anak berkurang. 

Untuk mengatasi masuk angin tentunya dapat dihindari bebeapa penyebab dasar yag telah disebutkan. Adapun untuk mengatasi masuk angin pada anak yaitu dapat menggunakan dengan bahan alami yang ada di dapur anda. Memanfaatkan bawang merah, minyak kelapa dan minyak kayu putih merupakan ramuan tradisional untuk mengatasi masuk angin pada anak. Namun untuk menggunakan ramuan ini sebaiknya digunakan pada anak yang berusia diatas 6 bulan. Bagi balita yang berumur dibawah 6 bulan sebaiknya hindari menggunakan ramuan ini karena dikhawatirkan akan merusak kulitnya yang sensitif.

Untuk mengatasi masuk angin pada balita dibawah usia 6 bulan sebaiknya cukup oleskan minyak telon pada beberapa bagian tubuh seperti; perut dan punggungnya dengan sambil melakukan pijatan ringan agara aliran darah menjadi lancar.

Pada anak usia diatas 6 bulan dengan mengoleskan ramuan tersebut pada punggung dan perut juga dapat melakukan pijatan secara ringan saja pada bagian belakang (punggung) untuk melancarkan aliran darah.

Cara mengatasi masuk angin pada anak ini memang tergolong mudah dan sederhana namun berkhasiat sekali dalam mengatasi masuk angin pada anak.

 

Most Reading