Manfaat Air Kelapa bagi Ibu Hamil

Manfaat air kelapa bagi ibu hamil yang perlu anda ketahui, dimana tradisi benyak minum air kelapa bagi ibu hamil tentunya bermanfaat baik dimasa kehamilan dimana tradisi ini sudah menjadi sebuah keharusan dikalangan ibu hamil. Sering kita mendengar dimasa kehamilan terutama pada saat tiga bulan menjelang kehamilan agar sering mengkonsumsi air kelapa terutama air kelapa hijau. Banyaknya mitos yang beredar seputar mengkonsumi air kelapa ini tentunya menjadi sebuah tradisi yang biasa dilakukan dimasa kehamilan.

Walaupun secara ilmiah belum diteliti keterkaitan antara benyak minum air kelapa dimasa kehamilan ini namun ada beberapa hal yang bermanfaat ketika mengkonsumsi air kelapa ini terutama dimasa kehamilan.

Air kelapa memiliki kandungan elektrolit yang tentunya baik untuk tubuh dalam menjaga kesehatan. Dimana kandungan elektrolit alami seperti klorida, kalsium, potasium, magnesium, sodium dan lain sebagainya menjadi sumber kebutuhan yang dibutuhkan oleh tubuh selain menjaga dari bahaya dehidrasi tentunya dapat memulihkan stamina. Dimana pada masa kehamilan tubuh sering mudah capek dan letih. 

Manfaat air kelapa bagi ibu hamil yaitu dapat pula menjaga kantung kemih menjadi lebih bersih dan steril. Dimana kandungan zat alami yang terdapat pada air kelapa ini bersifat sebagai anti racun yang membersihkan saluran kemih ibu hamil.

manfaat lain dari air kelapa bagi ibu hamil ini tentunya dapat pula sebagai pemberi kekebalan tubuh tambahan agar tidak mudah terserang penyakit ringan yang dapat membahayakan janin maupun si ibu dimasa kehamilan. 

Air kelapa juga bermanfaat dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan. Dimasa kehamilan dimana otot perut mengalami perubahan tentunya berakibat terganggunya sistem pencernaan dalam tubuh, air kelapa ini mampu membantu meringankan sistem pencernaan tubuh agar makanan dapat dengan mudahnya tercerna oleh saluran cerna.

Manfaat air kelapa lainnya yaitu dapat menekan angka kolesterol jahat dalam darah sehingga gangguan kolesterol tidak akan anda alami dengan mengkonsumsi air kelapa ini.

Selain beberapa manfaat air kelapa bagi ibu hamil tentunya dapat pula bermanfaat bagi kita dalam menjaga kesehatan dan kebugaran. Disamping beberapa manfaat air kelapa seperti yang telah disebutkan diatas tentunya masih terdapat beberapa manfaat lain yang bisa diperoleh dengan mengkonsumsi air kelapa tersebut.

 

Most Reading