Cara Mengatasi Sakit Perut Pada Bayi

Cara mengatasi sakit perut pada bayi melalui penanganan yang tepat ketika bayi anda mengalami sakit perut, cara mengatasi sakit perut pada bayi dengan memberikan beberapa langkah mudah dan sederhana dalam mengatasi sakit perut yang dialami oleh balita anda. Bayi anda menjadi rewel ketika sedang mengalami sakit, dikarenakan belum bisa berkomunikasi bayi biasanya menjadi rewel ketika sedang sakit.

Beberapa hal yang perlu anda lakukan ketika bayi anda mengalami sakit perut dengan cara alami.

Jika bayi anda rewel ketika sedang sakit cobalah buat mereka bersendawa ataupun kentut, lakukan pijatan secara perlahan pada bagian perut balita anda. Lakukan juga dengan cara menepuk bagian punggungnya dengan memposisikan balita anda layaknya sedang duduk.

Mandikan bayi anda dengan menggunakan air hangat, mandi dengan air hangat dapat mengatasi sakit perut pada bayi. Usahakan pada saat mandi bagian perut terendam kedalam air hangat, lakukan mandi dengan air hangat ini selama 5 menit.

Kompres hangat pada bagian perut bayi, dengan mengompres hangat pada bagian perut bayi merupakan salah satu cara mengatasi sakit perut pada bayi. Mengompres pada bagian perut bayi dapat menyerap rasa sakit yang ditimbulkan dibagian perut bayi anda. Usahakan kondisi kompres jangan terlalu panas karena sensitifnya kulit bayi anda.

Berikan air minum  hangat pada bayi anda, dengan memberikan minum air hangat diharapkan rasa sakit pada perut bayi anda akan berkurang.

Pijat pada seluruh bagian tubuh bayi anda secara perlahan untuk memperlancar aliran darah. Dengan lancarnya aliran darah dalam tubuh bayi tentunya segala penyakit akan terhindari. Selain itu juga dengan memberikan pijatan pada bayi akan membuat bayi anda merasa nyaman.

Demikianlah cara mengatasi sakit perut pada bayi yang dapat anda lakukan ketika bayi anda rewel jika sedang sakit perut. Jika cara tersebut masih belum bisa mengatasi sakit perutnya sebaiknya anda melakukan konsultasi ke bidan ataupun dokter anak terdekat agar sakit perut pada bayi tidak berkepanjangan.

 

Most Reading