Tips Memilih Pakaian Dalam Ketika Hamil


Tips memilih pakaian dalam ketika hamil yang perlu anda ketahui agar tidak terjadi kekeliruan dalam mengenakannya dikemudian hari, tips memilih pakaian dalam ketika hamil perlu anda siasati dengan memperhatikan akan kegunaannya dikemudian hari.

Performa anda dimasa hamil sebenarnya tergantung juga pada kenyamanan pakaian dalam yang anda kenakan. Perut dan pinggul akan membesar sejalan dengan bertambahnya usia kehamilan danpertumbuhan janin. Demikian pula payudara. Ya pada saat produksi air susu. Ini berarti urusan pakaian dalam harus jadi perhatian khusus.

Tips memilih BH

Fungsi BH adalah menyangga payudarah. Jadi, pilih BH yang benar-benar dapat menyangga payudara anda dengan baik.

Sebelum menentukan pilihan sebaiknya BH dicoba dulu. BH yang baik akan terasa nyaman. Beberapa ahli tidak menyarankan BH yang memiliki penyanggah kawat di bagian bawahnya, sebab BH jenis ini dapat menghambat keluarnya asi.

Perhatikan dengan baik kekuatan BH pilihan anda. Tidak saja cup-nya tetapi juga tali bahu dan kancingnya. Tali bahu harus kokoh (lebih tebal dan lebar dari biasanya). Kancingnya juga harus kuat dan bisa disesuaikan dengan lingkaran dada. Tak jadi masalah apakah kancing BH anda terletak di bagian depan atau belakang.

Mengingat anda berada di iklim tropis, lebih baik pilih BH yang terbuat dari bahan katun. Sebab, BH jenis ini gampang menyerap keringat.

Tak ada salahnya bila anda membeli BH yang sekaligus bisa dipakai pada masa menyusui. Nah, BH ini memiliki bukaan khusus di depan cup-nya.

Tips Memilih Celana Dalam

Seperti juga BH, celana dalam pun harus nyaman saat dipakai. Masalahnya, celana dalam tidak bisa dicoba sebelum beli. Jadi, siasati dengan berbagai cara berikut:

Begitu tidak lagi merasa nyaman dengan celana dalam anda, segera ganti dengan yang baru. Jangan paksakan diri untuk memakai celana yang jelas-jelas sudah menekan perut dan menyakitkan lingkaran paha anda.

Pilih celana dalam yang terbuat dari bahan katun.

Ukuran celana dalam sebaiknya sedikit lebih besar dari perut,pinggul dan lingkaran pahanya.

Meningat hormon kehamilan membuat anda jadi sering berkeringat,sebaiknya lebih sering mengganti celana dalam.Apalagi,bila celana dalam anda sudah terasa lembap.

Demikian tips memilih pakaian dalam semoga bunda bisa mencobanya selamat mencoba bunda. 

 

Most Reading