Cara Mengatasi Bayi Susah Tidur


Cara mengatasi bayi susah tidur dengan memperhatikan kondisi disekitar bayi anda, cara mengatasi bayi susah tidur dengan selalu menjaga kondisi lingkungan tetap bersih dan terawat sehingga tidak menyebabkan berumbuhnya kuman yang dapat mengganggu bayi anda terlelap. Kondisi bayi yang mengalami susah tidur yang disebabkan bukan karen gangguan eksternal bisa jadi merupakan gangguan yang dapat mengakibatkan kejiwaan si bayi terganggu.

Waktu tidur yang baik untuk bayi adalah sekitar 16 hingga 20 jam perhari, jika ternyata waktu tidur bayi kurang dari semestinya sebaiknya anda memperhatikan apa yang menjadikan bayi anda tidak dapat terlelap ketika tidur. Dengan memperhatikan kondisi atau lingkuan tempat dimana bayi anda tidur menjadi fokus utama dalam cara mengatasi bayi susah tidur ini.

Perhatikan suasana dimana bayi anda tidur, perhatikan ruangan atau kamar dimana bayi anda beristirahat. Buatlah suasana nyaman pada ruangan tersebut, perhatikan sirkulasi udara yang terdapat pada ruangan tersebut serta perhatikan faktor suhu ruangan. Idealnya suhu ruangan yang pas bagi bayi adalah 25°C, redupkan cahaya pada ruangan. Kondisi kamar yang terlalu terang dapat menarik perhatian bayi pada lampu, sehingga menyebabkan bayi mengalami susah tidur.

Waspada terhadap serangga dengan selalu menjaga kebersihan pada kamar agar serangga seperti nyamuk atau kutu yang terdapat pada tempat tidur anda tidak berkembang biak. Anda juga dapat menggunakan lotion anti serangga yang diperuntukan khusus buat bayi atau anda dapat menggunakan kelambu pada bayi anda agar terhindar dari gigitan nyamuk yang dapat mengganggu bayi ketika tidur.

Sebelum tidur hendaknya biasakan menyusui bayi sehingga dalam kondisi perut yang kenyang si bayipun akan terlelap. Kondisi perut yang lapar atau ketika bayi hendak tidur namun anda tidak memberikan susu tentunya ditengah-tengah waktu tidurnya akan merasa terganggu oleh perut lapar pada bayi.

Perhatikan kondisi kesehatan bayi anda, tidak cocok pada susu formula atau mengalami gangguan penyakit dapat menyebabkan bayi anda susah tidur. Terutama dibagian perut, periksakan bagian perut bayi anda apakah mengalami kembung yang dapat menyebabkan sakit perut pada bayi yang bisa diakibatkan daru gangguan pencernaan yang disebabkan oleh susu formula.

 

Most Reading