Cara Mencegah Selulit Saat Hamil

Cara mencegah selulit saat hamil yang perlu anda lakukan agar selulit tidak akan nampak pada kulit anda setelah melahirkan, cara mencegah selulit saat hamil yang perlu anda ketahui untuk mencegahnya muncul pada kulit yang dapat mengakibatkan kurang menariknya penampilan bagi kulit anda. Pada umumnya selulit dialami oleh kaum wanita, dimana proses terjadinya selulit ini diawali pada sata kehamilan.

Selulit dapat terjadi diakibatkan adanya gumpalan kecil pada kulit yang biasa terbentuk pada masa kehamilan. Selulit itu sendiri disebabkan karena terhambatnya lemak yang terdapat dalam darah, yang seharusnya mengalir keseluruh tubuh. Selulit biasa terdapat pada beberapa bagian tubuh diantaranya; paha, bokong, perut, bahkan selulit biasa dijumpai pada pangkal paha. Dengan munculnya selulit yang mengakibatkan kulit nampak seperti kulit jeruk purut ini akan mengurangi keindahan bagi kulit anda.

Dalam mengatasi selulit terdapat beberapa cara mudah dan sederhana yang perlu anda lakukan saat hamil. Dimana pada saat hamil inilah terjadi peregangan kulit yang akan mengakibatkan selulit pada umumnya. Langkah mudah dan sederhana ini tentunya menjadi perhatian yang serius bagi anda untuk melakukannya sejak dini agar setelah melahirkan selulit tidak akan muncul pada kulit anda.

Cara mengatasi selulit saat hamil


Biasakan mengkonsumsi jenis makanan yang memiliki kandungan Vitamin A, C serta vitamin C. Dimana untuk ketiga jenis vitamin tersebut menjadi pendukung utama dalam menjaga kulit tetap sehat dan terawat. Sumber vitamin diatas dapat menjaga keelastisan dari kulit itu sendiri, sehingga disaat terjadinya peregangan pada kulit pada masa kehamilan akan tetap lentur dan tidak menyebabkan selulit dikemudian hari.

Untuk mengatasi selulit saat hamil anda juga dapat melakukan pijatan kecil pada beberapa bagian tertentu yang rawan menimbulkan selulit pada masa kehamilan. Adapun tujuan melakukan pijatan ringan ini tentunya bermaksud melancarkan peredaran darah dalam tubuh agar lemak yang terdapat dalam darah tidak menumpuk pada satu tempat. Dimana  konsentrasi penumpukan lemak dalam darah akan menyebabkan selulit pada kulit.

Biasakanlah melakukan olahraga secara rutin di saat hamil untuk mencegah munculnya selulit pada kulit anda. Tidak perlu melakukan olahraga berat mengingat kondisi anda saat ini. Yang perlu diperhatikan disini adalah bagaimana tubuh tetap mampu membakar lemak yang terdapat dalam darah sehingga tidak terjadinya penumpukan lemak yang memicu munculnya selulit. Cukup lakukan olahraga ringan seperti berjalan kaki misalnya, jika dilakukan secara rutin tentunya menjadikan metabolisme tubuh semakin meningkat. Dengan meningkatnya metabolisme inilah diharapkan lemak dapat terbakar dengan mudah.

Melakukan cara mencegah selulit saat hamil ini menjadi perlu anda lakukan, dimana biasanya masalah selulit setelah melahirkan dapat dengan mudahnya muncul. Tindakan mencegah ini tentunya lebih mudah daripada anda menghilangkan selulit dikemudian hari.

 

Most Reading